Tuesday, September 26, 2023
Berita Viral
HomeTravelObservatorium Bosscha Buka Kembali, Ini Cara dan Syarat Berkunjung

Observatorium Bosscha Buka Kembali, Ini Cara dan Syarat Berkunjung

Observatorium Bosscha, yang terletak di Lembang, Jawa Barat, adalah salah satu tempat yang menarik untuk mengamati langit dan mempelajari astronomi. Setelah penutupan sementara akibat pandemi COVID-19, observatorium ini kini telah dibuka kembali untuk umum dengan protokol kesehatan yang ketat. Pasti Viral 

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi Observatorium Bosscha, berikut adalah cara dan syaratnya:

  1. Jadwal Kunjungan:
    Observatorium Bosscha menerima kunjungan pada hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional. Namun, untuk menghindari kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan, jumlah pengunjung dibatasi. Oleh karena itu, penting untuk melakukan reservasi sebelumnya melalui situs web resmi atau kontak yang tersedia.
  2. Pendaftaran dan Pembayaran:
    Setelah mendapatkan konfirmasi reservasi, Anda perlu melakukan pendaftaran dan pembayaran. Pastikan untuk melengkapi data pribadi yang diperlukan, seperti nama, alamat, nomor telepon, dan jumlah pengunjung. Biaya kunjungan akan dikenakan sesuai dengan tarif yang berlaku.
  3. Protokol Kesehatan:
    Selama kunjungan ke Observatorium Bosscha, penting untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pastikan Anda menggunakan masker selama berada di area observatorium dan menjaga jarak fisik dengan pengunjung lainnya. Selain itu, perhatikan juga petunjuk tentang mencuci tangan dan penggunaan hand sanitizer yang disediakan.
  4. Jam Kunjungan:
    Observatorium Bosscha dibuka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Disarankan untuk datang lebih awal agar Anda memiliki waktu yang cukup untuk menikmati fasilitas dan kegiatan yang disediakan. Pengunjung juga dapat mengikuti tur panduan yang tersedia untuk memperoleh pengetahuan yang lebih dalam tentang astronomi.
  5. Persyaratan Usia:
    Observatorium Bosscha membatasi usia pengunjung yang diperbolehkan. Untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun, disarankan untuk tidak membawa mereka karena pertimbangan keamanan dan ketertiban selama kunjungan. Pasti Viral 
  6. Larangan dan Batasan:
    Selama kunjungan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman kecuali air minum dalam botol tertutup. Penggunaan kamera dan alat perekam suara tidak diizinkan di dalam area observatorium. Selain itu, penting untuk mengikuti petunjuk dan instruksi dari petugas observatorium demi keamanan dan kelancaran kunjungan.

Observatorium Bosscha menawarkan pengalaman yang menarik bagi pecinta astronomi dan pengunjung yang ingin mengenal lebih dalam tentang jagat raya. Dengan adanya kembali pembukaan observatorium ini, kita dapat kembali menikmati keindahan langit dan pengetahuan tentang astronomi yang disediakan oleh Observatorium Bosscha.

Jadi, jika Anda ingin mengunjungi Observatorium Bosscha, pastikan untuk melakukan reservasi dan pendaftaran terlebih dahulu melalui situs web resmi atau kontak yang telah disediakan. Perhatikan juga protokol kesehatan yang berlaku, seperti penggunaan masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan secara berkala.

Observatorium Bosscha adalah tempat yang ideal untuk mengeksplorasi keajaiban langit dan memperluas pengetahuan kita tentang astronomi. Dengan mengikuti prosedur dan syarat kunjungan yang telah disebutkan di atas, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan informatif ke Observatorium Bosscha. Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat bintang-bintang dan galaksi dengan mata telanjang atau melalui teleskop yang tersedia di sana.

Baca Juga : Viral Banget 

Pernyataan

Nikmati pengalaman tak terlupakan di Observatorium Bosscha dan berbagi keajaiban alam semesta dengan teman dan keluarga. Jaga kesehatan dan keselamatan Anda serta orang lain dengan mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan. Selamat menjelajahi jagad raya di Observatorium Bosscha! Pasti Viral 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments