Friday, May 31, 2024
HomeTechGoogle Keluarkan Peringatan kepada Seluruh Pengguna Gmail

Google Keluarkan Peringatan kepada Seluruh Pengguna Gmail

Baru-baru ini, Google mengeluarkan peringatan kepada seluruh pengguna Gmail terkait dengan ancaman keamanan yang mungkin terjadi pada akun mereka.

Peringatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan.

Peringatan ini dikeluarkan setelah Google menemukan adanya serangan phishing yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Serangan phishing adalah upaya untuk memperoleh informasi sensitif seperti kata sandi, nomor kartu kredit, dan data pribadi lainnya dengan cara yang tidak sah.

Google menyarankan kepada seluruh pengguna Gmail untuk memperbarui kata sandi mereka secara berkala dan mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah untuk mengamankan akun mereka. Selain itu, pengguna juga diminta untuk tidak mengklik tautan yang mencurigakan atau memberikan informasi pribadi pada situs web yang tidak dikenal.

Google juga menambahkan fitur keamanan baru pada Gmail yang disebut “Suspicious Link Warning”. Fitur ini akan memberikan peringatan kepada pengguna jika mereka mengklik tautan yang mencurigakan atau dapat membahayakan keamanan akun mereka.

Peringatan ini harus dianggap serius oleh seluruh pengguna Gmail. Karena tidak hanya bisa memengaruhi keamanan akun pribadi mereka, tetapi juga bisa berdampak pada keamanan data dan informasi penting yang disimpan di dalam akun tersebut.

Jika pengguna merasa bahwa akun mereka telah diretas atau dicuri oleh orang lain, Google menyarankan untuk segera mengubah kata sandi dan melaporkannya ke Google melalui laman bantuan. Google juga menyarankan untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah untuk memperkuat keamanan akun mereka.

Baca juga : Pasti viral dan terpercaya

Sebagai pengguna Gmail, kita harus selalu berhati-hati dan memperhatikan keamanan akun kita. Dengan memperbarui kata sandi secara berkala, mengaktifkan verifikasi dua langkah, dan tidak mengklik tautan yang mencurigakan, kita dapat melindungi akun Gmail kita dari serangan phishing dan kejahatan siber lainnya.

Jangan lupa website dibawah ini:

 

Semestabet.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments