Thursday, December 7, 2023
Berita Viral
HomeFoods7 Makanan Khas Solo yang Kondang Enaknya

7 Makanan Khas Solo yang Kondang Enaknya

Solo, atau Surakarta, adalah salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan kuliner dan warisan budaya. Kota ini memiliki sejumlah hidangan lezat yang telah menjadi favorit banyak orang. Pasti Viral 

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi 7 makanan khas Solo yang kondang enaknya.

1. Nasi Liwet Solo

Nasi Liwet Solo adalah hidangan khas Solo yang terbuat dari nasi yang dimasak dengan santan, daun salam, daun jeruk, dan bumbu rempah khas. Biasanya disajikan dengan ayam goreng, telur pindang, tahu, tempe goreng, sambal, dan lalapan. Rasanya yang kaya dan gurih membuat hidangan ini menjadi makanan favorit di Solo.

2. Soto Gading

Soto Gading adalah soto khas Solo yang terkenal dengan kuahnya yang gurih dan daging ayam yang empuk. Biasanya disajikan dengan nasi, kerupuk, dan potongan daun bawang serta seledri. Soto Gading adalah pilihan yang sempurna untuk menghangatkan perut di Solo.

3. Selat Solo

Selat Solo adalah hidangan daging khas Solo yang terdiri dari potongan daging yang diisi dengan wortel, kentang, telur, dan jamur, yang kemudian dilumuri saus kacang dan saus tomat. Hidangan ini memiliki cita rasa unik yang memadukan rasa manis, asin, dan gurih.

4. Nasi Kuning Khas Solo

Nasi kuning yang berwarna kuning cerah ini disajikan dengan hidangan pelengkap seperti ayam goreng, telur, sambal, dan kerupuk. Rasanya yang lezat membuatnya cocok untuk sarapan atau makan malam. Pasti Viral 

5. Serabi Notosuman

Serabi Notosuman adalah makanan penutup khas Solo yang terkenal. Biasanya, serabi disajikan dengan berbagai jenis saus seperti gula merah, kinca, atau selai kacang.

6. Nasi Rawon Solo

Rawon adalah hidangan khas Jawa yang juga populer di Solo. Nasi Rawon Solo terdiri dari nasi yang disajikan dengan kuah rawon yang kaya dengan rempah-rempah, daging sapi, dan tauge. Hidangan ini biasanya disajikan dengan pelengkap seperti telur rebus, emping, dan sambal.

7. Tengkleng

Tengkleng adalah hidangan khas Solo yang terbuat dari potongan daging kambing, tulang, dan usus yang dimasak dengan rempah-rempah, seperti kelapa parut, lengkuas, dan serai. Hidangan ini memiliki cita rasa yang gurih dan pedas, dan biasanya disajikan dengan nasi dan sambal.

Baca Juga : Viral Banget

Pernyataan

Jadi, jika Anda berkunjung ke Solo, pastikan untuk mencicipi beberapa makanan khas yang sudah terkenal di kota ini. Kelezatan dan kekayaan rasa kuliner Solo akan membuat perjalanan Anda menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Selamat menikmati!
Pasti Viral 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments