Apakah menelan air mani laki laki bisa menyebabkan kehamilan

menelan air mani
menelan air mani

Tidak sengaja menelan air mani selama hubungan seksual dapat menyebabkan kecemasan. Mulai dari rahim terhadap efek menelan air mani.

Satu hal yang pasti, tidak hanya sperma tetapi juga air yang tertelan sebagai urolog yang disampaikan di Northwestern Memorial, Amerika Serikat, Nelson Bennett. Sekitar 80 persen dari air mani mengandung air. Hal ini juga mengandung protein dan asam amino. Ada fruktosa dan glukosa, seng, kalsium, vitamin C.

Dalam 100 ml air mani mengandung rata-rata 5.040 mg protein seperti diungkapkan dalam Journal of Andrologi. Selain itu, air mani juga mengandung kalori. Peneliti memperkirakan bahwa sekitar 1-5 kalori dalam satu ejakulasi.

Sebagai pasangan suami dan istri perlu mengetahui kondisi kesehatan masing-masing. Bila Anda tidak tahu, ada risiko tertular penyakit menular seksual. Mengingat cairan tubuh tersebut, sehingga ada risiko penyakit menular seksual seperti klamidia, gonore, HPV.

Itu sebabnya disarankan menggunakan kondom bila ragu dengan status kesehatan seksual. Kemudian, risiko lain adalah alergi atau hipersensitif terhadap Human Semen (HSS) pada beberapa orang.

Jadi bisa disimpulkan jika Anda bertanya tentang ” menelan air mani laki laki bisa menyebabkan kehamilan” jawabannya tidak benar malahan menurut sumber yang kami dapatkan tentang Manfaat Air Mani bisa Anda baca lengkap disini.

Manfaat Menelan Air Mani bagi Wanita dan Pria

Kandungan air mani terdiri dari banyak senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh. Berdasarkan berbagai penelitian, berikut ini adalah berbagai manfaat air mani bagi perempuan dan laki-laki yang harus diketahui!

Sumber antioksidan

Manfaat dari air mani pertama adalah antioksdian sumber. Berbagai senyawa dalam air mani dapat bertindak sebagai awal antioksidan oksitosin, progesteron, NGF (faktor pertumbuhan saraf), melatonin, vitamin C, glutathione, dan banyak senyawa lainnya.

Kandungan antioksidan sangat penting untuk menghindari, stres oksidatif adalah suatu kondisi di mana isi dari radikal bebas tolenransi tubuh sudah melewati batas.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan bagaimana isi persen antioksidan dalam air mani dapat memenuhi kebutuhan antioksidan secara keseluruhan.

Mencegah peradangan dan infeksi

Manfaat air mani adalah mampu mengatasi peradangan dan mencegah infeksi. Beberapa senyawa seperti oksitosin, progesteron, kortisol, dan NGF adalah senyawa anti-inflamasi.

Selain itu, kandungan protein dalam air mani juga memiliki aktivitas antimikroba cukup tinggi, sehingga air mani memiliki manfaat yang mampu mencegah infeksi yang disebabkan oleh bakteri, jamur, virus.

Mencegah stres ( Antidepresan Alami )

Manfaat sperma adalah untuk mencegah stres. Fakta bahwa air mani dapat mengatasi gangguan kecemasan membuktikan bahwa air mani bisa menjadi antidepresan alami.

Sebuah studi pada sekelompok wanita juga menunjukkan bahwa wanita yang berhubungan seks tanpa kondom memiliki riksiko depresi yang lebih rendah.

Mengatasi gangguan kecemasan

Gangguan kebimbangan atau gangguan kebimbangan adalah gangguan mental dicirikan oleh kebimbangan, ketakutan, dan bimbang berlebihan. Manfaat kedua adalah bahawa air mani boleh mengatasi gangguan kecemasan.

Beberapa hormon yang didapati dalam air mani, seperti oxytocin, serotonin adalah hormon progesteron dan anti-keresahan boleh mengurangkan gejala gangguan kecemasan.

Di samping itu, gangguan keresahan sangat mungkin disebabkan oleh tekanan oksidatif. Jadi jika kita boleh mencegah tekanan oksidatif, gangguang kebimbangan juga boleh dicegah.

Meningkatkan fungsi kognitif

Manfaat sperma atau air mani berikutnya ialah mampu meningkatkan fungsi kognitif otak. Sebelumnya disebutkan bahwa air mani mengandung NGF atau faktor pertumbuhan saraf.

NGF memiliki peran besar dalam pertumbuhan saya, pemeliharaan, dan pertahanan neuron. Jika kadar NFG terjaga, maka demikian juga fungsi kognitif otak.

tingkat NGF dalam tubuh dapat menurun karena stres, obesitas, sindrom metabolik, diabetes, dan kondisi tubuh lainnya. Meningkatkan NFG dapat dilakukan dengan sperma menalan. Selain itu, kondisi seperti jatuh cinta atau yoga latihan juga dapat meningkatkan NFG.

Mencegah rambut rontok

Manfaat sperma terakhir adalah mampu mencegah rambut rontok. Senyawa spermidine terkandung dalam sperma yang diyakini mampu menguatkan batang rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut. Spermidine juga dikenal untuk merangsang sel-sel induk yang mempengaruhi pertumbuhan rambut.

Updated: 25/03/2020 — 04:16