Cara Menghentikan Kehamilan Setelah Berhubungan

Cara Menghentikan Kehamilan
Cara Menghentikan Kehamilan

Cara Menghentikan Kehamilan – Pencegahan kehamilan selama perencanaan hubungan seksual diperlukan. Dengan memiliki rencana, pasangan yang sudah menikah tidak perlu takut kehamilan yang tidak diinginkan.

Terutama bagi pasangan yang aktif dalam rutinitas hubungan biologis.

Pasangan suami istri dapat menerapkan cara untuk mencegah kehamilan dengan berbagai metode, seperti penggunaan kontrasepsi, yang mencegah penetrasi saat ejakulasi atau dokter lain untuk saran tentang bagaimana mencegah kehamilan melalui operasi dan administrasi hormon.

Selain menggunakan kontrasepsi, apakah ada cara untuk mencegah kehamilan setelah berhubungan?

Alasannya sangat beragam, ada benar-benar tidak siap secara finansial, setelah menunda sekolah, atau karena sedang menjalankan hubungan jarak jauh. Hal ini juga bisa karena dia ingin memikmati pertama saat-saat pacaran.

Tak heran, banyak yang akhirnya mencari informasi tentang Cara Menghentikan Kehamilan Setelah Berhubungan. Tapi bagaimana dengan pasangan yang sudah berhubungan seks tanpa alat kontrasepsi? Berikut adalah beberapa cara di mana pasangan bisa menghindari kehamilan.

Cara Menghentikan Kehamilan

Menurut pendapat, bagi banyak pasangan yang mengandalkan pil kontrasepsi darurat untuk mencegah kehamilan setelah hubungan intim.

Peluncuran Keluarga Berencana, ECP atau pil kontrasepsi darurat dapat diambil 24 jam setelah tiga hari hubungan seks tanpa alat kontrasepsi. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa itu adalah efektif untuk sampai empat hari setelah berhubungan seks.

Pada dasarnya, semakin cepat Anda gunakan, semakin baik hasilnya. ECP menyatakan bahwa itu adalah efektif dalam mencegah kehamilan hingga 98 persen untuk ibu.

Sementara itu, menurut garis kesehatan kritis, ECP tersedia dalam dua jenis. Bentuk pertama dari pil hormonal yang harus diambil segera, atau lima hari setelah hubungan seksual.

Pil ini lebih efektif diambil dalam 72 jam pertama setelah hubungan seksual tanpa kondom. ECP dapat dibeli di apotek tanpa resep. diizinkan

Cara lain adalah alat kontrasepsi intrauterine darurat. Dokter memasukkan IUD-CU hingga lima hari setelah hubungan untuk mencegah kehamilan.

Flo peluncuran Kesehatan, pil KB dibagi menjadi beberapa jenis. Tetapi cara kerjanya adalah penghambatan ovulasi. Biasanya terdiri dari isi estrogen dan progesteron, tapi mini-pil biasanya hanya mengandung progesteron.

Kedua hormon sebelumnya bekerja sama untuk menghambat siklus menstruasi alami dan ovulasi Ibu berhenti. Secara umum, pil aktif diambil selama 21 hari dan kemudian mengambil pil atau tidak ada pil selama 7 hari plasebo.

Cara Mencegah Kehamilan

Setelah pil KB mengambil istirahat dari 7 hari biasanya ibu akan memiliki periode menstruasi mulai 2-4 hari. Bahkan, beberapa wanita mengalami penundaan pil KB menstruasi taking. Oleh karena itu, enggak perlu panik, ibu, tidak mengalami menstruasi.

Perlu diketahui juga bahwa pil KB hanya bekerja efektif jika menggunakan diprogram dengan benar. Jika ibu kehilangan 3 atau lebih pil, mungkin berdarah sebelum berhenti dijadwalkan mengambil obat, telah ditentukan pada hari ketujuh.

Ini berarti bahwa ibu tidak lagi dilindungi oleh hormon yang mencegah kehamilan di bulan. Oleh karena itu, Anda harus mulai paket baru untuk mencegah kehamilan.

Siklus menstruasi terlambat, ini tidak berarti bahwa ibu hamil. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kekacauan periode menstruasi.

Di antara mereka, respon tubuh atau bereaksi secara berbeda ketika dihadapkan dengan sejumlah situasi. Hormon dapat berfluktuasi karena berbagai alasan. Fluktuasi ini dapat menyebabkan menstruasi terlambat, meskipun telah mengonsumsi pil KB.

Ketika menghadapi stres, tubuh akan mengalami peningkatan kadar kortisol, atau yang biasa dikenal sebagai hormon stres. Juga mempengaruhi hipotalamus ibu, yang merupakan kelenjar yang mengontrol banyak fungsi hormonal dalam tubuh Anda. Hal ini akan menyebabkan ketidak seimbangan hormon dalam siklus bulanan.

Lebih tinggi tingkat stres ibu, akan menyebabkan lebih banyak hormon berfluktuasi, sehingga kecil kemungkinan bahwa ibu dari menstruasi secara tepat waktu.

Itulah sebabnya dokter biasanya masih menyarankan untuk mengambil tes kehamilan, tes urine untuk tes darah. Ibu dan memperoleh hasil yang pasti, apakah atau tidak hamil.

Menghentikan Kehamilan FAQ

Jelaskan apa yang dimaksud dengan alat kontrasepsi?

Alat kontrasepsi atau pengaturan fertilitas, merupakan metode atau alat yang digunakan untuk mencegah kehamilan.

Apa saja jenis alat kontrasepsi?

1. Hormonal
2 . Metode barier
3 . Alat kontrasepsi dalam rahim
4 . Sterilisasi
5 . Perilaku
6 . Darurat
7 . Perlindungan Ganda

Apa efek samping memakai KB Implan/KB susuk?

1. Tidak dapat mencegah penyakit menular seksual.
2. Biaya lebih mahal.
3. Implan harus dikeluarkan setelah tiga tahun.
4. Implan mudah berpindah dari posisi semula.

KB apa yang baik untuk ibu menyusui?

Sebaiknya Anda memilih alat kontrasepsi yang tidak mengandung hormon estrogen saat Anda menyusui. Hormon estrogen dapat menurunkan produksi ASI Anda, sehingga durasi menyusui Anda bisa lebih singkat.

Lihat Juga Yang Lainnya: