Cara mencegah kehamilan jika terlanjur keluar didalam
Cara mencegah kehamilan
Cara mencegah kehamilan

Cara mencegah kehamilan – Seperti yang biasa kita ketahui pasangan yang baru saja menikah tidak mau mempunyai anak terlebih dulu. Sebabnya bermacam- macam. Mau fokus pada karir, pembelajaran, belum siap, ataupun mau menikmati masa berdua dengan pasangan.

Buat seperti itu alat kontrasepsi diciptakan. Pasangan yang mau menunda memiliki anak dapat memakainya. Tetapi dampak samping dari kontrasepsi kerap kali membuat orang ragu buat memanfaatkannya.

Untungnya, terdapat beberapa tata cara alami yang dapat dicoba buat menghindari kehamilan. Pasti khasiatnya tidak seefektif alat kontrasepsi, tetapi tidak terdapat salahnya dicoba, ya kan?

Berikut ini terdapat pembahasan sebagian panduan ataupun metode menghindari kehamilan secara alami tanpa kalian wajib memakai perlengkapan kontrasepsi. Ikuti pemahaman lengkapnya dibawah ini ya!

Cara mencegah kehamilan secara alami

Wanita cuma dapat mengandung sepanjang masa ovulasi. Oleh sebab itu berhubungan intim di luar masa tersebut merupakan salah satu metode menghindari kehamilan. Pada biasanya masa ini berlangsung sepanjang 2 sampai 7 hari.

Buat menghindarinya, kalian dapat berhubungan intim antara hari ke- 8 sampai 20 siklus haid.

Metode lain buat menghindari kehamilan merupakan dengan menjauhi ejakulasi di dalam rahim. Ini dapat menghindari mani berjumpa dengan sel telur. Meski begitu, metode ini tidak seluruhnya efisien, mengingat mani masih dapat masuk ke dalam rahim wanita.

1. Mengonsumsi pepaya

Pepaya teruji sanggup menolong menghindari kehamilan yang tidak di idamkan. Coba mengkonsumsi buah tersebut 2 kali sehari sepanjang 3 sampai 4 hari sehabis berhubungan intim.

Dampak ini tidak cuma berlaku buat wanita. Komsumsi pepaya dapat kurangi jumlah mani pada pria.

2. Menggunakan akar jahe

Jahe merupakan tanaman yang dapat memacu haid sehingga dapat menunda kehamilan. Para pakar menganjurkan supaya wanita minum 2 gelas teh jahe per hari sepanjang 2 sampai 5 hari supaya lekas haid. Minuman ini baik diminum sehabis berhubungan intim tanpa pengaman.

3. Mengonsumsi buah aprikot kering

Aprikot merupakan buah yang sanggup menghindari terbentuknya pembuahan sehabis mani masuk ke dalam rahim. Kalian dapat makan langsung ataupun membuat minuman darinya.

Triknya dengan menggabungkan 100 gr aprikot kering serta 2 sendok makan madu ke segelas air. Rebus kombinasi tersebut sepanjang 20 menit, setelah itu minumlah. Mengkonsumsi buah yang mirip persik ini satu hari sehabis berhubungan intim hingga masa haid diawali ini merupakan cara mencegah kehamilan tapi sperma sudah masuk.

Cara mencegah kehamilan setelah berhubungan

4. Mengonsumsi ramuan peterseli

Sama semacam jahe, peterseli bisa memesatkan haid pada wanita. Tanaman ini teruji nyaman buat disantap tanpa dampak samping apa juga.

Kalian dapat membuat racikan peterseli di rumah. Lumayan gabungkan rebus sebagian helai daun peterseli dengan teh supaya rasanya lebih lezat.

– 1/3 gelas air

– Sepotong jahe sebesar 3 cm lalu dikupas

– Sebuah timun

– Seikat peterseli segar

– Setengah buah lemon

– Madu

Cara membuatnya pun mudah.

– Cuci dan tiriskan semua bahan yang dibutuhkan

– Potong halus peterseli, lalu gunakan 1 sendok teh atau 1 sendok makan.

– Iris tipis mentimun lalu masukkan semua bahan ke dalam blender setelah itu haluskan.

– Saring jika menginginkan tekstur yang halus

– Tambahkan madu untuk mempermanis ramuan ini.

5. Vitamin C

Vit C sangat tidak dianjurkan buat wanita yang lagi mengandung muda sebab dapat menimbulkan keguguran. Kebalikannya, bila kalian mau menunda kehamilan, kalian dapat mengomsumsinya.

Ini sebab vit C sanggup tingkatkan hormon estrogen sehingga hormon progesteron yang menimbulkan hamil bakal menyusut. Kalian dapat komsumsi suplemen vit C dengan kandungan 1. 500 miligram per hari sehabis berhubungan intim.

Cara mencegah kehamilan sebelum terlambat

6. Mengonsumsi minuman benih wortel liar

benih wortel liar telah digunakan semenjak jaman dulu. Obat herbal dari India ini efektif buat menghentikan proses pembuahan sel telur.

Kalian dapat komsumsi dengan 2 metode. Awal dengan memakannya langsung. Metode kedua dengan menumbuknya sampai halus serta mencampurkannya dengan air. Mengkonsumsi secara teratur selama seminggu.

Itu ia sebagian cara mencegah kehamilan setelah berhubungan secara alami. Kalian wajib ingat ya kalau tata cara ataupun langkah- langkah alami ini tidak seluruhnya efisien. Tetapi buat penangkalan, kalian dapat mencobanya. Mudah- mudahan bisa berguna ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.