Apakah Dulcolax Dapat Menggugurkan Kandungan?

Dulcolax Dapat Menggugurkan Kandungan
Dulcolax Dapat Menggugurkan Kandungan

Apakah Dulcolax Dapat Menggugurkan Kandungan? Simak faktanya disini sebelumnya Anda harus mengerti terlebih dahulu Dulcolax itu obat apa?

Dulcolax merupakan obat buat menanggulangi wasir ataupun sulit buang air besar. Obat ini tersaji dalam kemasan tablet yang diminum serta kapsul yang dimasukkan lewat dubur ( supositoria ).

Dulcolax ialah obat dengan isi bahan aktif bisacodyl. Pada masing- masing tabletnya, Dulcolax memiliki 5 miligram bisacodyl. Sebaliknya buat bentuk supositoria, masing- masing kapsulnya memiliki 10 miligram bisacodyl.

Tidak hanya menanggulangi wasir ataupun konstipasi, Dulcolax pula digunakan buat mensterilkan usus, saat sebelum dilakukan kegiatan medis ataupun pembedahan di area perut.

Benarkah Dulcolax Dapat Menggugurkan Kandungan?

Anda butuh memerhatikan hal- hal berikut ini dikala mau memakai Obat Dulcolax:

Sebagian Obat Dulcolax memiliki gula ataupun natrium dalam jumlah besar. Perihal ini tidak baik sebab bisa merangsang kenaikan tekanan darah ataupun penimbunan air dalam badan.

Memanglah, Obat Dulcolax nyaman Kamu pakai dikala Anda sedang Hamil, tetapi bila sangat kerap memakainya pula tidak baik. Para dokter ahlipun menyatakan Sebaiknya tidak menggunakan bisacodyl memiliki indeks keamanan pada kehamilan kategori C.

Artinya diketahui menimbulkan resiko pada janin hewan, dan penelitiannya pada manusia belum cukup untuk menyimpulkan keamanannya, sehingga penggunaannya hanya diperbolehkan jika manfaat dianggap lebih besar dari mudharatnya.

Wanita hamil akan mengalami pembesaran rahim, akibatnya tidak jarang mengalami konstipasi sebagai akibat penekanan rahim terhadap usus besar dan rektum yang ada dibelakangnya.

Tentang Dulcolax

Bahan aktifBisacodyl
GolonganObat pencahar
KategoriObat bebas
ManfaatMengatasi sembelit atau konstipasi
Digunakan olehDewasa dan anak-anak 6 tahun ke atas
Kategori kehamilan dan menyusuiKategori C: Studi pada binatang percobaan tidak memperlihatkan adanya risiko terhadap janin, namun belum ada studi terkontrol pada wanita hamil.Belum diketahui apakah Dulcolax dapat terserap ke dalam ASI atau tidak. Jika pasien sedang menyusui, jangan menggunakan obat ini tanpa memberi tahu dokter.
Bentuk obatTablet dan supositoria

Sumber : https://www.alodokter.com/dulcolax

Kesimpulan Tentang Dulcolax

Jadi disini bisa disimpulkan Apakah Dulcolax Dapat Menggugurkan Kandungan? jika Anda mencari obat yang dapat menyebabkan keguguran dijual di apotik mungkin bisa mencobanya tetapi kami tidak menjamin itu semua akan berhasil.

Walaupun para dokter melarang belum tentu juga bisa berhasil seperti yang Anda harapkan. Semoga dengan artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda. Terima kasih

Lihat Juga Yang Lainnya: